27 Januari 2014

Bandung #4 : Dari Melow Jadi Galau


Balita yang ada pada gambar di atas ini adalah adik sepupu saya, Bagas, yang berusia 1 tahun. Lah, terus apa hubungannya balita dan judul posting? Hehe, setelah searching di galeri foto di laptop, saya menemukan foto dengan ekspresi wajah yang dibuat adik saya ini begitu pas dengan topik posting saya malam ini, Dari Melow Jadi Galau.

Tumben-tumbenan ya posting saya kali ini jadi curhatan pribadi, atau curhatan colongan ya? Hahaha..
Aktivitas selama seharian ini saya habiskan di rumah saja, dan sebagian besar dihabiskan di depan laptop dan mulai meningkatkan aktivitas blog menjadi seorang blogwalker, selain menulis. Memang selama ini saya lebih senang menulis posting dan mengotak-atik template di blog sendiri dibandingkan jalan-jalan ke blogger lainnya, duuh maaf ya :3.

Biasanya ketika saya sudah di depan laptop, aktivitas yang wajib dilakukan adalah menyetel musik. Saya nggak pernah betah kalau melakukan sesuatu di depan laptop tanpa musik. Karena saya nggak update soal lagu terkini, saya hanya menyetel list lagu favorit saya, dan entah kenapa hari ini saya sedang ingin mendengar lagu melow (dengan lirik yang galau). Semakin didalami setiap bait lagunya, saya jadi membayangkan pacar saya, dan tiba-tiba menjadi gelisah karena hari ini tak ada kabar darinya. Semakin mendalam, semakin gelisah, semakin galau. Berkali-kali saya kirim pesan singkat untuknya, tapi dia tak membalasnya. "Paling dia sibuk," pikir saya. Akhirnya saya urungkan niat untuk menelepon, dan mengalihkan pikiran ke dunia baru saya, eh nggak baru juga sih, cuma jadi merasa lebih aktif sekarang, yap ngeblog. Ketika menulis di blog, saya merasa semua kegelisahan itu sirna seiring setiap kata yang tertulis dalam tulisan ini.

Berbicara soal galau, saya pernah jadi ingat perkataan yang pernah diutarakan seorang ustad saat cangkrukan di kampus saya. Jadi, Sebenarnya tanpa kita sadari ketika mendengarkan atau melihat sesuatu yang membuat sedih, mindset atau mood kita akan terbawa sedih juga. Begitupun sebaliknya, ketika ketika mendengarkan atau melihat sesuatu yang menyenangkan, mindset kita pun terbawa bahagia. Kayak sekarang ini nih, saat saya mendengar lagu yang melow dengan lirik yang galau, tiba-tiba perasaan saya jadi gelisah nggak karuan. Bawaannya khawatir mulu, nggak jelas deh pokoknya.

Harusnya saya nggak pasang lagu melow ya kalau bawaannya jadi galau gini? :(

2 komentar:

  1. memang baiknya biar mood bagus, dengerin lagu yang bikin semangat. kalo denger lagu melow makin galau deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, apalagi kalau udah sampe nangis" denger itu lagu, berlebihan banget dah, hehe..
      eh iya, salam kenal, terima kasih udah mampir ke blog saya.
      maaf berantakan, sedang direnovasi templatenya, hehe :D

      Hapus