29 Juni 2013

Iseng-iseng Berhadiah

Mungkin bisa dibilang rezeki ya? Kalo kata pepatah sih, rezeki emang nggak kemana, hehe.. Terus apa nih yang mau saya ceritain? Apa hubungannya sama iseng-iseng berhadiah? Sabar-sabaaar, tunggu saya bernafas dulu (haaaahhh :D).

Oke, lanjut kita, kemana? ya disinilah, simak cerita saya tentang cerita hari ini. Ya, hari ini berasa waaaahh banget. Tau kenapa? (belum tau lah, wong belum cerita -_____-), soalnya saya amat sangat sibuk hari ini. Awal aktivitas dimulai dari jam 2 pagi tadi. Saat saya masih mempersiapkan presentasi (lebih tepatnya memperindah slide presentasi) buat seminar kerja praktik ini. Ya begini begini begitu begitu hingga akhirnya presentasi ini selesai jam 8 pagi. Padahal nih jam setengah 8 saya harus menghadiri pengumuman lomba Blog yang diadain sama HIMASIF Universitas Jember dan Telkomsel. Mau nggak mau yaa saya minta tolong sama someone buat ngewakilin saya kesana (makasih ya nyooo :D).

Habis brakbruk brakbruk tas untuk mempersiapkan seminar, ujian, dan asistensi, saya langsung capcus ke Rektorat Universitas Jember buat menghadiri pengumuman lomba blog itu. Ceritanya acara di jadwal jam 8 pagi, tapi ternyata molor dan baru dimulai sekitar jam setengah 9 pagi. Jujur, saya tuh was-was banget, dan pikiran banyak kebagi, antara seminar, ujian Elektronika Daya dan ujian praktikum Pemrosesan Sinyal, belum lagi deg-degan sama pengumuman lombanya (huaaaaaaaaaaahhh -______-).

Jadi tuh ya, di kala orang-orang dengerin sambutan dari Pak PR 1, dari pihak Telkomsel, dan ketua panitia Lomba Blog, saya malah sibuk belajar buat persiapan seminar (weleh, weleeh, bandel ini -w-) dan ngehubungin temen-temen di kampus apakah seminar udah mulai apa belum. Pokoknya kacau banget deh pikirannya. Tapi satu hal yang bener-bener saya tunggu-tunggu saat itu adalaaah pengumuman lomba blog tentunya :D. Well, kemudian pembawa acara langsung ngumumin siapa-siapa aja yang berhasil masuk 10 besar. Daaan, namanya saya termasuk 10 besar itu!

Rasa seneng, cemas, campur aduk deh semua, soalnya 10 besar yang terpilih itu wajib kudu harus mesti presentasiin hasil blognya di depan juri, dan gimana nggak cemas coba, di tempat lain saya harus presentasiin hasil kerja praktik saya di depan dosen, binguuung daah -______-. Tapi dengan segera saya meminta pembawa acara untuk memberikan saya izin presentasi lebih awal karena kondisi saya yang nggak bisa membelah diri ini (maksudnya membagi diri buat 2 kegiatan di waktu yang sama, hahhemm :3). Setelah diperbolehkan, akhirnya saya presentasiin apa adanya dari hasil blog saya itu, maklumlah nggak ada persiapan sama sekali. Tapi nggak disangka, dua dari tiga juri bilang blog saya bagus, yaa usaha saya nggak sia-sia lah, hahaha :D.

Abis itu, saya langsung capcus ke kampus saya, dengan sekuat tenaga saya dan pacar saya (ehem..) menaiki tangga dekanat yang berputar-putar (sekalian olahraga :D), masuk ke ruangan yang di dalamnya sudah ada kakak angkatan yang presentasi hasil kerja praktiknya itu. Kalo mau jelasnya, liat aja nih suasana ketika seminar berlangsung.

Mbak "..." (saya lupa namanya, hehe..) yang sedang presentasi :)

Dosen penguji dan peserta seminar

Kelompok saya yang lagi maju seminar :D

Menanggapi pertanyaan dosen penguji
Nah, berasa deg-degan gimaanaaa gituu pas presentasi tuh. Tapi alhamdulillah lancar jaya. Selanjutnya nih, saya dan si aa ganteng langsung caw lagi ke rektorat buat denger hasil pengumuman siapa yang masuk ke 4 besar. Setelah engos-engosan naik tangga (lagi) ke aula lantai 3 (poll banget olahraganya -_____-), pas dateng paaass banget pengumumannya. Jeng, jeenngg, setelah juri mengumumkan pemenang juara favorit, dan juara 3, langsung saja beliau memanggil nama saya sebagai juara kedua !

What? Gue, juara ke 2? Ihh wauuw banget dah..

Saya langsung berdiri dan berjalan menuju podium, rasa senang dan puas tergambar nyata dari wajah saya, apalagi wajah si doi yang begitu sumringah ketika nama saya disebut. Dan ini hasil dokumentasi yang bisa diabadikan ketika pembagian hadiahnyaaa :D

Para juara lomba blog, dari kiri ke kanan juara favorit, 3, 2, dan 1 :)
Penyerahan hadiah buat saya, juara 2, Tablet PC mameeeen :D
Foto bersama para juara, panitia, pak PR1 dan dari pihak Telkomsel
Well, ga nyangka banget deh bisa jadi juara, awalnya dari "dipaksa" si doi, berantem gara-gara sering rebutan laptop buat nge-blog, sampe akhirnya bisa berbuah manis dapat hadiah yang luar biasa kerennya :D/

Ucapan terima kasih buat rekan-rekan panitia lomba blog UNEJ, Universitas Jember, dan tentunya sponsor utama Telkomsel. Semoga tahun depan ada lagi ya lomba seperti ini, sehingga bisa memacu semangat dan kreativitas temen-temen mahasiswa buat nge-blog :D

0 comments:

Posting Komentar